SELAMAT DATANG DI BLOG STONE CRUSHER 2011

Rabu, 15 Mei 2013

Tokoh Teknik Sipil Dunia (Keairan)

Thomas Hawksley (1807-1893) lahir di Arnot Hill House dekat Nottingham pada tanggal 12 Juli 1807, putra dari produsen. Seorang murid dari surveyor lokal, Edward Staveley, Hawksley mengambil alih praktik Staveley dan mengubahnya menjadi sebuah perusahaan internasional yang mengkhususkan diri dalam penyediaan gas dan air.
Hawksley terlibat dengan lebih dari 150 skema pasokan air sepanjang karirnya, dimulai dengan Nottingham (Trent) Waterworks Perusahaan, di mana ia menjadi seorang penganjur pasokan air yang konstan dan pemain terkemuka di Kesehatan Gerakan Kota - kekuatan politik utama setelah kolera wabah tahun 1840-an. Kesediaan Hawksley untuk kompromi untuk mencapai perbaikan parsial dalam kondisi sanitasi kota-kota menyebabkan jatuh-out dengan reformis sosial dan Sanitasi Komisaris Edwin Chadwick.

Selain Nottingham, pekerjaan utama Hawksley yang dikaitkan dengan pasokan air untuk Liverpool, Leicester dan Newcastle. Keterlibatannya dengan Liverpool berakhir pada catatan asam ketika ia mengundurkan diri karena perbedaan pendapat tentang biaya dan tanggung jawab untuk bendungan dan saluran air Vyrnwy nya. Ia memainkan peran penting dalam penyelidikan Dale Dyke kegagalan bendungan di Sheffield pada tahun 1864, merancang waduk pengganti. Karya Hawksley yang di Rochdale itu sangat menantang dan Cowm adalah salah satu waduk pertama di mana grouting dipekerjakan. Di luar negeri, dia bekerja di Austria, Hongaria, Denmark, Swedia dan Brasil. Dia juga menyarankan pada puluhan usaha gas dan adalah presiden pertama dari apa yang menjadi Lembaga Insinyur Gas.

Kontribusi Hawksley untuk pasokan air publik Victoria hanya cocok secara kuantitatif oleh John de la Trobe Bateman. Hawksley, bagaimanapun, adalah sosok yang lebih signifikan dalam gerakan sanitasi waktu. Sementara Telford berkonsultasi tentang penyediaan air sumur ke Liverpool, Hawksley menyediakan air jangka panjang solusi pasokan untuk menumbuhkan populasi kota melalui waduk yang tetap digunakan sampai hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar